jayapoker2

7 daftar mobil murah yang bakal ramai di indonesia

Advertisement

www.sik-asik.com ~ Pemerintah baru saja mengeluarkan aturan mengenai mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Tentunya yang paling siap dan sudah dipamerkan lebih dulu pada akhir tahun lalu, adalah Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Si kembar yang mengusung mesin 1000cc ini diklaim memiliki konsumsi BBM di atas 20 km per liter.

mobil murah

mobil murah

Adapun calon mobil murah lainnya yang masuk kriteria adalah Nissan (Datsun), Tata Motors (Tata Nano), Suzuki (Wagon-R atau Alto), dan Honda (menggunakan platfom Brio).

Berikut 7 daftar mobil murah yang bakal ramai di indonesia:

1. Toyota Agya
Mobil ini bakal hadir dalam 3 jenis, yaitu TRD-S, High-Grade (G) dan Medium-Grade (E). Varian TRD-S akan dilengkapi dengan aerokit depan, belakang, samping, emblem dan sticker TRD-S.

2. Daihatsu Ayla
Secara keseluruhan tampilan kembaran Toyota Agya ini tidak terlalu jauh berbeda. Daihatsu Ayla memiliki tiga varian, tipe D (terendah), M, dan X (tertinggi).

3. Nissan Datsun
Nissan Motor Indonesia memastikan akan ikut program LCGC dengan membangkitkan kembali Datsun. Model pertama mereka adalah hatchback lima pintu (K2).

4. Tata Motors (Tata Nano)
Tata Motors Indonesia memang belum mengumumkan akan ikut program LCGC, mengingat mereka masih fokus untuk membangun jaringan di Tanah Air. Berstatus pemain baru di pasar mobil nasional dengan usia belum genap setahun, Tata Motors dikenal dengan produk mobil termurah sejagat, Tata Nano.

5. Honda (Brio LCGC)
Peraturan LCGC yang menyebutkan kriteria mobil murah mendapatkan insentif maksimal bermesin 1.200 cc, disambut positif Honda Prospect Motor (HPM) –agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia.

6. Suzuki (Wagon-R, Alto 800, dan A Star)
Suzuki memilih untuk tidak berkomentar banyak soal sosok mobil murahnya. Namun, ada beberapa kandidat yang dimiliki produsen berlambang S itu. Di India misalnya, ada beberapa model, di antaranya Alto 800, A Star, dan Wagon-R.

7. Mitsubishi Mirage
Mobil lain yang juga masuk kriteria LCGC adalah Mirage. Mobil kecil andalan Mitsubishi ini memiliki kapasitas mesin 1.193 cc tipe 3A92 3 In Line 12 Valve DOHC MIVEC. Dengan spesifikasi mesin tersebut Mitsubishi Mirage bisa bertanding dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

7 daftar mobil murah yang bakal ramai di indonesia | admin | 4.5